Wednesday 27 November 2013

Allah Placed Me Here

Duluuu pertama-pertama masuk kuliah, betapa inginnya gue pindah dari sini.
Gak tau kenapa,gue belum ‘srek’ aja sama jurusan yang gue ambil. Mungkin karena belum ada dasar ngoding atau karena pikiran gue aja yang ngehasut biar gue gak betah disini. haha

Yap, Informatika. Tiada hari tanpa mengoding bro. gue serasa lari-larian ngejar materi.. suram banget. :( 
Ngeluh sana-sini juga gak pernah ketemu jawaban. Bokap said “uni harus banyak nyoba, belajar sendiri buat program-program yang gampang dulu,  sering-sering searching di google gimana caranya”. I tried dad, but.…
 yaaa ini jurusan yang gue pilih  sendiri dan pastinya gue harus tanggung jawab sama pilihan gue. 
Agak nyesel juga sih, kenapa gue dulu gak ambil SMK aja. seenggaknya gue punya dasar. jadi, gak bengong-bengong amat pas disuruh ngoding. hehe
Ckck.. kalau dilihat sisi negatifnya terus pasti banyak banget yang mau gue tulis. Tapi tenang aja di tulisan kali ini, gue gak mau buat curhatan keluhan gue  yang bisa buat orang yang bacanya ikutan ngerasain kegalauan gue *eeaa.haha :p

Setelah 2 semester dilewati, masih belum juga gue nemuin apa yang bisa buat gue betah di jurusan ini. Di JURUSAN ini loh bukan di kampus ini..haha
And now di semester 3 ini, ada matkul ngoding yang bahasanya udah mulai mudah dimengerti. 
You know what? yap Basis data. Basis Data ini, ngodingnya pakai bahasa yang hampir mirip sama bahasa manusia. Logikanya juga gak seribet di c++ atau pascal. Yah, gue sedikit-dikit bisa lah. And I’m starting to love it.
Emang sih, gak selamanya gue bakal ngoding pakai bahasa yang mudah dipahami kayak begini. Tapi kenapa gue gak mulai mencintai ngoding dari sekarang, toh kita harus nyari zona nyaman dulu, baru deh mendaki yang lebih sulit. #apasih -_-
Sejak ketemu matkul ini,entah kenapa gue mulai merasa betah aja di jurusan ini. 
Ya bukan memaksa buat betah juga sih, tapi perlahan berusaha ikhlas sama pilihan yang udah diambil. Semester semakin tinggi, Matkul juga udah semakin berat, semakin fokus ke informatikanya itu sendiri.

Tenaang.. Pasti selalu ada alasan kenapa Allah menempatkan kita di suatu tempat. Kenapa Allah menempatkan gue di teknik informatika dan bukan lingkungan, kenapa kuliah di jawa dan bukan sumatera, tinggal kita nya aja yang lihat ini dari sisi positif atau negatifnya.

Dan pastinya ada satu alasan yang buat gue akan selalu betah disini . >.< 

Because I know that Allah is the best plan maker. #keepHAMASAH^^





2 comments:

  1. hahaha...kocakk...pilih informatika malah nyesel. aku yang dipilihin jurusan yang sama dengan kamu oleh ayahku juga biasa aja. padahal dulu aku penginnya kalau gak ke jurusan dkv ya matematika :3
    .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hha terimakasih udah mampir.
      iya cuma curcol aja sih ini. haha selamat berjuang juga deh di informatika ._.

      Delete